Saturday, July 16, 2011

2 AYAT TERAKHIR SURAH AL BAQARAH

Barangsiapa membaca dua ayat terakhir dari surah ini (Amanar rasulu) sebelum tidur, ia akan terselamat dari segala bala bencana dan mara bahaya.


“Bacalah Maka Setan Akan Menjauhi Rumahmu”


“Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir), sedang Alloh menjanjikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Alloh Maha Luas (Karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 268)

Tapi, janganlah berkecil hati karena ada cara efektif untuk mengusir setan dari rumah tempat tinggal kita. Bagaimana caranya??? Bacalah ayat berikut:

آمَنَ الرَّسُولُ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِ مِنْ رَبِّهِ وَالْمُؤْمِنُونَ كُلٌّ آمَنَ بِاللَّهِ وَمَلائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِنْ رُسُلِهِ وَقَالُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُ لا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلا وُسْعَهَا لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ رَبَّنَا لا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلا تُحَمِّلْنَا مَا لا طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنْتَ مَوْلانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

“Rosul telah beriman kepada Al Qur’an yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Alloh, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rosul-rosul-Nya. (Mereka mengatakan): “Kami tidak membeda-bedakan antara seseorang pun (dengan yang lain) dari rasul rasul-Nya”, dan mereka mengatakan: “Kami dengar dan kami taat”. (Mereka berdoa): “Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali”. Alloh tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdo`a): “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir”" (QS. Al Baqarah: 285-286)


Jika kamu membaca (atau lebih bagus menghafal) dua ayat terakhir dari Surat Al Baqarah ini, maka kamu akan mendapatkan:

1. Pencukup dan Penjaga dari Segala Sesuatu

Diriwayatiakan dari Abu Mas’ud al Anshari rodhiyallohu ‘anhu, dari Nabi Shollallohu ‘Alaihi Wa Sallam. beliau bersabda, “Barangsiapa yang membaca dua ayat dari akhir surat al-Baqarah pada malam hari, maka kedua ayat ini akan mencukupinya (dari segala keburukan, godaan setan, gangguan jin dan manusia).” (HR. Bukhari dan Muslim)

2. Dapat mengusir setan dari rumah untuk jangka waktu tiga hari

Al Hakim mengeluarkan hadits Nu’man bin Basyir rodhiyallohu ‘anhu, dari Nabi Shollallohu ‘Alaihi Wa Sallam, beliau bersabda, “Sesungguhnya Alloh Tabaaraka Wa Ta’aalaa telah menulis sebuah kitab, 2000 tahun sebelum diciptakannya langit dan bumi. Dan Dia menurunkan darinya dua ayat yang menjadi penutup surat al Baqarah. Tidaklah kedua ayat itu dibacakan di sebuah rumah, kecuali setan tidak akan mendekatinya selama tiga malam.” (HR. Al Hakim)

Maka dari itu, bacalah dua ayat ini satu kali di sore hari atau sebelum tidur, atau dibacakan di rumah. Insya Alloh, setan akan menjauhi rumahmu dan kamu akan bebas dari ancamannya.


No comments:

Post a Comment

Post a Comment